Caption aligned here

Blog Full Right Sidebar With Frame

Pgmi.umsida.ac.id – Penilaian pembelajaran telah mengalami pergeseran dari assessment of learning menjadi assessment for learning. Dalam konteks ini, Self-Assessment (SA) menjadi salah satu metode penilaian formatif yang berperan penting dalam membentuk sikap spiritual siswa. Riset yang dilakukan oleh Niswatin Khoiriyah dan timnya di Madrasah Aliyah Surabaya membahas bagaimana SA membantu siswa memahami, mengevaluasi, dan mengembangkan sikap spiritual mereka melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Baca Juga:Motivasi Belajar PAI di Sekolah...
Read More
Pgmi.umsida.ac.id – Kurangnya motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah negeri masih menjadi perhatian serius bagi pendidik. Faktor internal dan eksternal diyakini berpengaruh besar dalam membentuk minat belajar ini. Dengan pendekatan yang lebih relevan dan interaktif, para ahli berharap pembelajaran PAI dapat meningkatkan minat siswa serta membangun nilai spiritual yang berkesinambungan, menciptakan generasi yang lebih berakhlak dan religius (13/11/24). Baca Juga:Efektivitas Model Flipped Classroom pada...
Read More
Pgmi.umsida.ac.id- Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerapkan model pembelajaran flipped classroom dalam mata kuliah Perencanaan Pembelajaran. Penelitian menunjukkan metode ini efektif dalam meningkatkan motivasi dan keterampilan mahasiswa PGMI dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) secara mandiri. Baca Juga:Luncurkan Inovasi Pembelajaran Microteaching untuk Siapkan Calon Guru di Era 5.0 Mengapa Model Flipped Classroom Diterapkan di PGMI Umsida? Mata kuliah Perencanaan Pembelajaran merupakan salah satu mata kuliah penting di Program...
Read More
Pgmi.umsida.ac.id-Dalam melakukan inovasi dalam dunia pendidikan, PGMI Umsida menerapkan model pembelajaran microteaching berbasis Teknologi, Pedagogi, dan Pengetahuan Konten (TPCK). Dengan ini, calon guru diharapkan dapat menguasai pembelajaran tatap muka, daring, dan hybrid, untuk menghadapi tantangan pendidikan di era 5.0. Baca Juga:Pelatihan Guru PGMI di Era Kecerdasan Buatan: Kunci Sukses Pendidikan Masa Depan  Inovasi Pembelajaran Microteaching di Umsida Umsida telah menerapkan model pembelajaran microteaching inovatif untuk mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah...
Read More
Pgmi.umsida.ac.id- Penerapan standar kompetensi lulusan di sekolah dasar masih menghadapi berbagai kendala, mulai dari pemahaman standar pembelajaran hingga kesenjangan dalam pengembangan bakat dan minat siswa. Hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menunjukkan perlunya upaya peningkatan kompetensi melalui penerapan standar pendidikan yang lebih baik. Baca Juga:Interactive Books, Mampu Dorong Komunikasi dan Kolaborasi Siswa Mengapa Standar Kompetensi Lulusan Penting bagi Sekolah Dasar? Kompetensi lulusan merupakan salah satu dari delapan standar pendidikan nasional...
Read More
1 6 7 8 9 10 14